Pengalaman Sakit "Gondongeun"

Sekitar bulan Mei 2013,

aku baru tersadar,
ketika berias ke kaca

ada sesuatu yang menonjol di pipi kiri. ???!!!

karena kesibukan kuliah, baru di weekend aku memeriksakan diri.

karena di kampusku (POLBAN) ada poliklinik . dain, an ini gratis khusus utk mahasiswa polban.

diperiksanya ngeri buuu,,
dipegang-pegang gitu pipinya,
tapi gak sakit, biasa aja.

akhirnya setelah si dokter nanya2 apa yang aku rasakan sebelumnya.
   gejala yang aku rasain, pegal-pegal punggung, mata terasa berat kaya mau flu.
kirain aku masuk angin.

ternyata aku sakit gondongeun. waaaah aku panik bangeeet


ini dia obatnya
GRATHAZON DEXAMETHAZON
3x sehari

dokter bilang penyakit ini karena virus. akan semakin memburuk kalau pola makan dan istirahat tidak segera diperbaiki,
kalau ini mungkin semacam parasetamol.
1x sehari

maklum mahasiswi polban, tugas numpuk, organisasi. jadi sering begadang gak jelas sampai kebiasaan.

akhirnya pulang aku langsung makan dan minum obat yang dikasih.

kalau ini dimakan hanya jika nyeri

Alhamdulillah setelah seminggu, pipi aku udah kempes lagi.

makasih poliklinik polban :). (makasih juga bwt tmn yg udah nganterin , hehe)

oh iya penyakit gondongeun menurut informasi google, termasuk penyakit sekali seumur hidup.  (seperti campak).

wahh, semoga bener ya. aku sempet ketakutan loo.ngebayangin gondongeun pipi aku bakal bergelambir kaya pelikan, yang aku derita termasuk ringan kaya benjol kejedot aja. tapi tetep aja malu. disangka temen aku lagi ngulum lolipop ... haha gubraagk

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 want to share what I love | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER